50+ Quote Motivasi Film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar

50+ Quote Motivasi Film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar - Hallo sobat, kali ini ID Syahrul hadir kepada anda dengan kembali memberikan artikel kata-kata bijak, motivasi dan lainnya. Dan artikel kali ini khusus membahas Kumpulan Quote Motivasi dari Film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar.

Yang mana film ini adalah salah satu film yang menurut admin dapat memotivasi para penontonnya.

Sebelum lanjut ke kumpulan quotenya silakan anda baca terlebih dahulu artikel ini:
  1. 40+ Quote Romantis Film Dear Nathan yang Baper dan Mewakili Perasaan
  2. 10+ Kumpulan Quote Film Kambing Jantan Raditya Dika
  3. 10+ Kumpulan Quote Drama Korea While You Were Sleeping Romantis

Quote Motivasi Film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar


Manusia membutuhkan partner atau rekan yang bisa diajak berdiskusi atau saling menyemangati.

Banyak orang bisa merancang dan mengendalikan suksesnya sendirian, karena benih-benih atau jurus sukses sudah mereka kuasai. Tapi kehadiran partner yang menyeimbangkan dan bisa saling mengisi akan menyuntikkan energi lebih. Kadang diri kita tidak terlalu mengenali energi dahsyat yang bisa diolah menjadi sesuatu yang mendobrak. Kehadiran teman bicara yang pas bisa menstimulasi lahirnya kepekaan itu.

Kita bisa membentuk masa depan yang baik kalau smart memilih jenis pekerjaan dan membentuk etos kerja sejak sekarang. Jangan mengikuti hal-hal yang jurusnya telah menjadi sesuatu yang umum.

Aku harus melakukan sesuatu untuk memperbaiki keadaan. Tak perlu malu dan gengsi atas jenis pekerjaan yang kulakukan, karena toh pekerjaan itu bukan sesuatu yang nista.

Kesusahanku hari ini, walau akhirnya disudahi dengan rasa riang, telah menyadarkanku. Aku tidak mau dibelenggu oleh kemiskinan terus menerus. Aku harus sukses. Harus sukses! Dua kata itu berdengung dan menggema di sekujur hatiku. Harus sukses!

Apa pelajaran yang bisa kupetik dari pengalaman pertama bekerja? Tiada lain, kekuatan untuk bergerak. Itulah pencerahan yang kudapatkan. Setelah berdoa dan bersabar, kita diberi kesempatan untuk bergerak lebih maju lagi untuk berjuang.

Diri kita perlu dilatih dari tahap nol. Mental kita perlu dibentuk dari situasi yang sangat menguji ketabahan. Itu modal dasar yang sangat penting agar seseorang tumbuh berkembang dengan kepribadian yang tangguh. Kita harus yakin bahwa kondisi akan berubah. Dengan demikian pikiran kita akan terangsang untuk terus mencari jalan.

Inilah hal yang pantas kita renungkan. Bahwa ada sesuatu yang sangat misterius, kekuatan yang demikian dahsyat yang tersembunyi di balik situasi sulit. Di dalam fase hidup yang berat orang-orang seolah secara alamiah mengeluarkan fitur-fitur terkubur. Tiba-tiba saja kekuatan itu ada. Mendadak kemauan muncul. Tahu-tahu kita sudah terbentuk menjadi orang yang sangat tangguh. Itu bagi orang yang mau berjuang. Tapi banyak juga yang terjebak dalam kondisi sulit dan diam saja.

Aku memiliki apa yang sangat dibutuhkan orang-orang yang ingin sukses, yakni kemauan dan tekad yang keras.

Dalam kondisi yang sulit kita tetap bisa mendapatkan peluang. Kita harus optimis dan tidak menyerah pada keadaan. Kepekaan kita pun harus terus tajam, sehingga kita bisa mengatur langkah-langkah yang berpotensi menguntungkan, di tengah situasi apapun.

Setiap fase yang kamu jalani harus bisa mendatangkan pelajaran untuk naik ke fase berikutnya.

Sekali kita mencoba sesuatu dan bergerak, kesempatan-kesempatan akan bermunculan mengiringi gerak kita.

Hikmah terbesar yang kuhirup: kerja keras, perjuangan, ketekunan, kesungguhan, ternyata bukan slogan mustahil.

Selalu ada hal baru yang membuat kita lebih berilmu.

Manusia bisa bermimpi apa saja, karena semua yang bisa kita khayalkan adalah sesuatu yang mungkin kita gapai. Kekuatan dan kepintaran adalah modal. Tapi tidak ada yang lebih dahsyat dari keberanian dan ketekunan.

Apa nilai yang bersemayam dalam kehidupan yang kualami di fase ini? Tak lain adalah pentingnya menemukan wadah, baik itu partner, buku-buku, kelompok diskusi, atau mentor. Kita mungkin memiliki bakat dan tekad. Tapi, sebagian orang memerlukan bantuan orang lain atau sarana yang bisa membuka dan segera menajamkan kehendak. Dengan melakukan diskusi yang rutin dan tajam, pikiran kita akan terasah untuk menajamkan pengetahuan tentang apa yang kita harapkan, dan jarak kita menuju realisasi kehendak semakin dekat.

Semakin sering kita membahas harapan kita, mencari tahu cara-cara mencapainya dan memperkayanya dengan pemikiran-pemikiran dari ragam sumber pengetahuan, semakin terdorong kita untuk melakukannya dengan konkret.

Keniscayaan dari kerja konkret. Banyak dari kita hanya sering membayangkan perjuangan dan mengerti pentingnya kerja keras. Kita punya ambisi dan idealisme untuk menjadi sukses. Namun, sepanjang pemahaman kita terhadap pentingnya kerja keras tidak pernah direalisasikan, kita tidak akan benar-benar paham artinya.

Pergulatankuu melewati keadaan sulit dengan berhemat dan bekerja telah mengantarkan aku pada kesadaran yang tajam: sesungguhnya kesejahteraan bisa diperjuangkan sejak muda.

Jika dijabarkan, keberanian itu bisa mencipta banyak turunan. Seperti, adanya motivasi, kehendak untuk bergerak, ketidakraguan, dan pencarian. Jadi, keberanian adalah motor yang sangat penting untuk bisa membawa kita pada langkah-lakah yang lebih agresif.

Orang membutuhkan tiga hal untuk bisa sukses berbisnis atau mendapatkan uang, yakni adanya ilmu, modal, dan relasi.

Aku bisa mengatakan bahwa dunia boleh memberikan kita modal, ilmu, dan relasi. Tapi keberanian, hanya diri kita yang memproduksi. Tidak ada seorang pun di dunia yang bisa menjual atau memberikan software keberanian. Kemauan kita untuk bertindak murni harus dilahirkan oleh tekad diri sendiri.

Yang paling penting, tak pelak lagi, adalah membangun diri kita terlebih dahulu. Jiwa kita harus dibangunkan. Keberanian kita harus dihidupkan. Motivasi kita harus dibentuk. Tiada sukses yang datang tanpa kerja keras. Tiada sukses yang datang dengan mudah. Semua harus diperjuangkan. Kita bisa mencanangkan mimpi setinggi apa pun, itu tidak mustahil. Bermimpilah, dam berharaplah itu jadi kenyataan. Tapi yang pertama-tama harus dihidupkan dulu, motivasi dan kesungguhan kita untuk bergerak.

Semua orang sukses pernah mengalami kegagalan, bahkan merasakan kesialan yang bertubi-tubi. Tapi mereka tidak runtuh, malah selalu belajar dari setiap kegagalan dan kesalahan.

Selama berhari-hari pada bulan terakhir aku bekerja di perusahaan itu, aku sering mencermati para karyawan yang hilir mudik dan menggelar pembicaraan kecil dengan mereka. Ya, tepat seperti dugaanku, kultur hidup mereka pada akhirnya memang diatur oleh pendapatan mereka. Mereka harus berhemat karena ada begitu banyak kebutuhan hidup yang bertumpu pada gaji. Mereka bisa sarapan dengan baik, mencukupi kebutuhan makan dengan bahan makanan yang segar dan berkualitas, ke klinik dokter yang baik bila sakit, sesekali berbelanja, namun mereka tidak bisa memiliki impian-impian lebih. Mereka juga tidak berani berandai-andai jika mendadak terjadi perubahan ekonomi dan mereka di-PHK. Gaji menjadi "dewa" kehidupan dan mereka mengarahkan dedikasi setiap hari untuk itu.

Ya, aku akan mengerahkan segala kekuatan di dalam diriku. Aku akan perintahkan diriku dan mengatakan bahwa aku mampu! Aku akan mengalahkan keraguan, rasa takut, perasaan minder, dan menukarnya dengan keberanian. Aku bertekad bisa sukses sebelum usiaku 30 tahun. Aku akan berusaha sekeras-kerasnya!

Aku melihat kegagalan-kegagalan yang kualami sebagai pelontar diriku dari ranah naif. Kesuksesan memerlukan kejelian, kewaspadaan, selain keberanian. Dengan dihajar kegagalan, aku terdorong untuk selalu memasang radar dan memperbanyak informasi, agar kesalahan yang sama tidak terulang lagi.

Tidak semua yang kita harapkan dalam hidup akan terjadi sesuai dengan gambaran kita. Kelak aku menyadari, ada maksudnya kenapa Tuhan tidak mengizinkan aku mendapat beasiswa. Sebab bila iya, mungkin sekarang menjadi karyawan di sana. Jadi, ketika gagal mencapai apa yang kita harapkan, selalu hidupkan optimisme dan berpikir bahwa akan ada jalan lain yang tak kalah indah yang tengah dipersiapkan untuk kita.

Diri kita harus selalu menghidupkan kemampuan untuk bermanuver dengan luwes di atas segala kondisi apa pun. Jangan terjebak diam dalam satu keadaan yang buruk. Beranjaklah dan berpikirlah lagi untuk menemukan hal-hal positif yang baru. Dengan demikian, hidup kita moving.

Visiku ke depan telah begitu kritis dan tajam. Aku bertekad ingin meraih kebebasan finansial sebelum usiaku menginjak 30 tahun, karena aku ingin bisa berbuat banyak selagi orangtuaku masih muda.

Orang bilang hidup itu untuk meraih sukses, agar kita bahagia. Tapi apa sukses itu? Apa bahagia itu?

Hidup itu berhitung, mana bisa sukses kalau pas dalam berhitung! Kadang orang mengalami kegagalan dulu, jadikan ini sebagai pelajaran.

Hanya jujur dengan diri sendiri kita bisa sukses.

Hidup itu berhitung, bukan uang. 

Aku sekarang mengerti mengapa orang berambisi untuk kaya, karena uang bisa membeli segalanya.

Mamah pernah melihat kegagalan yang lebih besar dari ini, tapi semua akan lebih mudah kalau kita semua masih punya harapan.

Hidup ini tidak cukup hanya dengan berhemat dan berhitung, tapi harus diselesaikan.

Apa yang sudah kamu pilih, harus kamu selesaikan dengan baik.

Ubah strategimu. Kalau kamu ingin hasil yang berbeda, kamu harus melakukan hal dengan berbeda-beda.

Kalau ada kata lain selain kerja keras, mungkin aku akan lebih membutuhkan itu.

Nama Merry Riana, dua kebahagiaan. Sebenarnya bukan buat aku, tapi supaya aku jadi sumber kebahagiaan untuk orang lain. Orang-orang disekeliling aku, terutama yang sudah membantu aku, dengan begitu aku akan juga ikut bahagia.

Hitungan aku gak pernah pas kalau gak ada kamu.

Uang memang penting, sangat penting. Tapi uang bukan segalanya. Aku bisa menjadi orang paling kaya di dunia ini, tapi tetap gak ada artinya kalau gak ada orang yang selalu menyayangi aku dan orang itu adalah kamu alva.

Sekarang aku mengerti, sukses bukan sekedar kita punya uang banyak. Tapi sukses itu ketika kita bisa membuat orang lain punya harapan. Dari sana kebahagiaan bisa kita dapatkan.

Demikian artikel 50+ Quote Motivasi Film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar, mudah-mudahan memotivasi anda semuanya.

0 Response to "50+ Quote Motivasi Film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel