Bagaimana Cara Belajar Menjadi Pengusaha Sukses


Di zaman sekarang banyak orang yang menhindari berprofesi sebagai pengusaha, mereka merasa nyaman dengan menjadi pegawai di sebuah kantor. Alasan mereka menghindari berprofesi sebagai pengusaha karena mempunyai profesi pengusaha diidentikan dengan kebangkrutan, utang besar, resiko besar dan ketidakpastian. 

Banyak resiko yang diidentikkan oleh para masyarakat pada profesi ini sehingga berdampak pada minat menjadi pengusaha yang menurun. Padahal berdasarkan fakta dari buku dan pengamatan saya di lapangan mengatakan fakta dan data berbicara lain pengusaha minim resiko bila kita belajar dari yang terbaik.  

Resiko Menjadi Pengusaha

Berbisnis dengan kolega yang sudah praktek dan berhasil, minim resiko bila usahanya dibangun dengan modal yang minim bahkan dengan modal gratis. Memang tidak semua pengusaha akan 100% berhasil, tapi ada juga yang gagal, gulung tikar, terjebak utang tetapi ada juga para pengusaha yang berhasil dan hidupnya nyaman, tentram. 

Berbeda dengan pengusaha, apakah posisi sebagai pegawai juga minim resiko ?, tidak juga. Semua pekerjaan semuanya beresiko, apalagi pegawai. Para pegawai mengandalkan gaji dari perusahaan tetapi apa yang terjadi saat perusahaan menjadi bangkrut, ada phk besar-besaran, anda sudah tua dan digantikan pegawai lain yang masih muda dan fresh. 

Jadi tidak ada pekerjaan yang tanpa resiko, bahkan pegawai pun bisa dipecat dan pengusaha pun bisa mengalami kebangkrutan. Tetapi bila saya disuruh memilih saya akan jadi pengusaha karena resiko di tangan saya dan bisa saya kontrol  secara penuh. 

Inilah Cara Belajar Menjadi Pengusaha Sukses

Bagaimana belajar menjadi pengusaha sukses, ada berbagai cara yang bisa sobat gunakan. Ada berbagai macam cara yang kita dapat gunakan untuk belajar menjadi pengusaha sukses, antara lain :

Belajar dari pengalaman sendiri

Ini merupakan cara yang banyak digunakan orang disekeliling kita, modal nekat aja saat mengarungi derasnya berbisnis. Kita bisa gagal dulu, rugi besar dulu, ketipu sana-sini tetapi bila kita belajar dari pengalaman pahit itu kemungkinan kita akan sukses berbisnis karena kita kaya pengalaman berbisnis.

Cara berbisnis dengan modal pengalaman sendiri membutuhkan waktu yang banyak dan kengerian yang luar biasa. Jadi kalau mental ada bagus, punya jiwa pantang putus asa dan optimisme sangat tinggi sobat bisa belajar bisnis dari pengalaman sendiri walapun pahit dan butuh waktu lama untuk sukses.

Belajar dari pengalaman orang lain

Cara belajar ini dikatakan banyak orang banyak memakan waktu dan setelah belajar biasanya orang menjadi terpukau saja pada keberhasilan orang lain sehingga tidak praktek. pendapat itu tidak salah, tetapi menurut saya belajar dari pengalaman orang lain yang telah sukses menghemat waktu kita dalam belajar berbisnis. 

Kita tidak perlu menabrak tembok dulu untuk tahu itu tembok. Kita bisa ikut seminar bisnis, membaca buku pengusaha sukses, mendengarkan audio pengusaha tajir, belajar video cara berbisnis yang baik melalui youtube dan lain-lain. jadi dengan belajar dengan orang lain akan mempercepat belajar kita agar bisa lebih berhasil.

Belajar dengan menjadi mitra pengusaha sukses

Ini menurut saya cara tercepat dalam meraih kesuksesan dalam berbisnis. Kita mencari rekan kerja yang telah sukses dan terbukti berhasil. Kita bisa 12 jam bersama dengan mereka, mengetahui pemikiran mereka, mengetahui detail proses bisnis mereka, mengetahui cara mengelola karyawan dan mengelola arus kas perusahaan. 

Cara belajar dengan bermitra ini membuat kita akan sungguh-sungguh belajar karena kita bertemu langsng dengan mitra kita dan membuat kita sungguh-sungguh dalam belajar berbisnis sampai membuat kita sukses dalam berbisnis.

0 Response to "Bagaimana Cara Belajar Menjadi Pengusaha Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel