Cara Cepat Menabung Menjadi Kaya Raya

Kaya raya merupakan impian setiap orang di dunia ini, tetapi banyak orang tidak bisa menjadi kaya semuanya. Banyak orang yang sudah berusaha keras banting tulang siang malam, lembur kerja sampai pulang subuh tetapi masih terkendala kehidupan finansialnya.

Ada masalah pada cara menabung uangnya ibarat kita punya ember besar saat kita isi air dari sumur kita kucurkan dengan bertenaga dan banyak tetapi kok rembes dan airnya tidak banyak ternyata ember yang kita gunakan bocor.

Kita sering mengalami ember bocor saat kita tak bisa alokasi tabungan kita ke tempat yang tepat. Kita tiap bulan menabung di bank dengan presentase tabungan yang kecil misal kita menabung di bank ratusan ribu maka akan banyak kebocoran yang kita dapatkan seperti bunga bank yang kecil dan besarnya biaya administrasi sehingga bocorlah tabungan kita.

Inilah Cara Cepat Menabung Menjadi Kaya Raya

Berikut adalah suatu Cara Cepat Menabung Menjadi Kaya Raya yang sudah terbukti dan sudah dipraktekan penulis secara konsisten : 

Yang paling penting bukan seberapa besar anda menghasilkan uang anda tetapi seberapa pintar anda mengelola uang tersebut. Bila anda mahir dalam mengelola uang anda maka anda akan cepat meraih kekayaan.

Arti kekayaan adalah dimana uang atau aset yang anda simpan lebih besar dari 100 kali lipat dari pengeluaran anda misal anda memiliki aset 100 juta dan pengeluaran anda 1 juta berarti anda sudah kaya. Dalam arti kekayaan versi forbes orang kaya memiliki penghasilan 1 juta dolar atau sekitar 14 milliyar, jadi dalam menuju kesana maka anda wajib menabung dan investasi ke tempat yang tepat.

Cara Cepat Menabung Menjadi Kaya Raya adalah dengan membuat rekening tabungan secara terpisah agar kita bisa memonitor apa pengeluara, pendapatan dan tabungan kita. Ini rinciannya :

Rincian rekening tabungan seumur hidup kita 

 

10 % kita alokasikan tabungan kita ketempat yang sekiranya aman


Apabila kita sering alokasikan lebih dari 10% ke tempat yang aman saya sangsi. Saya sangsi akan seberapa berkomitmen anda dalam menjalaninya, karena bila kita alokasikan tabungan kita lebih besar dari 10% maka kita tidak akan konsisten dan tidak berkomitmen.

Alokasikan 10% ketempat yang aman ini membuat kita konsisten dan berkomitmen karena ini sudah ada matematikannya bila lebih maka tidak akan konsisten, ajaran ini dijelaskan di buku legendaris The Rich Man In Babylonia, diceritakan orang terkaya di babyonia selalu menyisihkan 10% tabungannya ke tempat yang aman tidak kurang tidak lebih.

Jadi anda sisihan tabungan anda 10% ketempat yang aman misal deposito, tabungan emas dll. Jadi mulai sekarang sisihkan 10% tabungan anda dan jangan diambil seumur hidup kita, tabungkan ke tempat yang aman seperti deposito bank terpercaya dan tabungan emas.

20% untuk dana cadangan kita


Dana ini bermanfaat apabila terjadi sesuatu pada kita atau keluarga kita, misal kecelakaan, anak sakit, bencana alam. Lebih baik lagi, anda membeli asuransi agar biaya lebih ringan.

10% untuk alokasi kesenangan


Ini penting agar otot penerimaan anda berfungsi bagus, anda wajib bersenang-senang bila sudah bisa alokasikan tabungan anda. Anda bisa beli baju mahal, piknik ketempat eksotis, makan di tempat mahal dll. Tapi ini hanya 10% dari tabungan anda.

50% untuk kehidupan sehari – hari


Dana ini untuk menunjang kehidupan anda seperti makan, minum, bayar angsuran sepeda motor, bayar listrik, bayar asuransi. Dan inilah sumber pengeluaran yang banyak pada sehingga harus kita monitoring agar lebih hemat lagi.

10% untuk belajar dan amal


Ini juga harus dialokasikan supaya kita lebih pintar dan berbuat baik kepada sesama. Bahkan ada filosof amerika berkata bahwa uang yang kita berikan kepada otak kita untuk belajar akan kembali ribuan kali kepada kantong kita. Jangan lupa sisihkan tabungan kita untuk terus belajar dan amal ya sobat.
Contoh tabungan dan penghasilan kita sebulan = 10.000.000
10% simpan ditempat yang aman         = 1.000.000
20% untuk dana cadangan anda            = 2.000.000
10% untuk alokasi kesenangan             = 1.000.000
50% untuk biaya hidup                         = 5.000.000
10% untuk belajar dan amal                  = 1.000.000

Dengan konsep dan cara seperti ini anda bisa memonitoring terus tabungan dan penghasilan anda kearah yang tepat.

0 Response to "Cara Cepat Menabung Menjadi Kaya Raya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel