Jenis – Jenis Tabungan yang Paling Menguntungkan

Zaman sekarang kebiasaan menabung menjadi trend dikalangan masyarakat. Saya teringat zaman saat saya masih kecil, diberi buku tabungan kecil yang dikelola guru dengan bunga yang kecil tanpa adanya biaya administrasi, tanpa biaya pengambilan dan transfer.

Saya tiap hari Cuma kerjanya menabung dan menabung, dengan bunga yang kecil saya berharap hasil saya menabung saya akan menjadi bukit seperti perumpamaan yang selalu digaungkan oleh guru saya yaitu sedikit – sedikit lama – lama menjadi bukit.

Saya dulu tidak berfikir bahwa menabung dengan cara itu hanya menyimpan uang saja bukannya menguntngkan tapi cuma bisa menyimpan saja. Zaman sekarang dengan berkembangnya teknologi membuat kita berkelimpahan informasi, bahkan informasi jenis-jenis tabungan yang paling menguntungkan juga sangat banyak.

Inilah Jenis-Jenis Tabungan yang Paling Menguntungkan dan Juga Aman

Dengan banyaknya pilihan jenis-jenis tabungan yang paling menguntungkan maka kita harus mengecek apakah ini menguntungkan dan yang paling penting adalah apakah jenis-jenis tabungan yang paling menguntungkan itu juga aman.

Tabungan emas 


Emas adalah logam mulia yang terkenal dari zaman dulu bahkan terkenal sebagai sumber kemakmuran dan kekuasaan. Bahkan pada zaman sekarang emas bisa menjadi jaminan mata uang kertas dan cadangan aset negara.

Tetapi saat pemerintahan Richard Nixon aturan tersebut dicabut dan sebagai cadangan aset negara bukan emas lagi tetapi dolar yang ditopang oleh kepercayaan global. Tetapi masih banyak negara masih mempergunakan emas sebagai cadangan aset negara karena daya tahan kuat emas terhadap inflasi dan krisis ekonomi.

Cara menabung emas ada berbagai cara tetapi yang sudah saya praktekan adalah menabung emas di pegadaian. Menabung emas di pegadaian termasuk mudah dengan biaya administrasi yang murah berbeda dengan biaya administrasi bank konvensional.

Biaya administrasi di bank konvensional berkisar 8 ribu sebulan berbeda dengan menabung emas di pegadaian yang hanya membayar biaya titip sebesar 30 rb saja. Tapi untuk medapatkan keuntungan yang besar pada tabungan emas pegadaian ini minimal anda membeli 10 gram emas atau sekitaran 6.5 juta rupiah agar keuntungan yang maksimal.

Dengan reputasi yang dimiliki BUMN Pegadaian dan meratanya berdirinya BUMN ini semakin memudahkan anda untuk menabung emas di pegadaian. Jadi jenis – jenis tabungan yang paling menguntungkan yang pertama yaitu menabung emas di pegadaian dan instansi lain yang menyelenggarakan.

Tabungan Deposito


Tabungan ini memberikan bunga yang lumayan besar kepada penabungnya. Tetapi kelemahannya harus diambil dalam waktu1 -5 tahun akan tergerus inflasi dan memerlukan modal yang besar. Tetapi juga sangat menguntungkan bila anda tahu caranya.

Caranya dengan menabung dulu di rumah misal dimasukan ke celengan ayam setelah bertahun – tahun anda sudah mendapatkan 10 juta langsung anda masukan di deposito. Bunga di deposito lebih besar daripada di tabungan konvensional, bahkan ada yang memberikan bunga sampai 8% perbulan.

Memang begitu menggiurkan tetapi dengan syarat tabungan anda juga besar agar dapatkan timbal balik keuntungan yang besar. Untuk masalah resiko pada tabungan deposito tergolong kecil terutama pada bank terpercaya, selain ada asuransi keamanan, ada LPS( lembaga penjamin simpanan), dan tidak ada untung rugi karena bebas administrasi.

Tabungan di deposito masalahnya hanya pada inflasi yang kadang menggerus nilai mata uangnya. Jadi tabungan di deposito bank terpercaya adalah salah satu Jenis tabungan yang paling menguntungkan kedua setelah tabungan emas.

0 Response to "Jenis – Jenis Tabungan yang Paling Menguntungkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel